Franz Gilbert

auditor/blogger/semi pro guitarist/marketing art designer

MISTERI BARU: MAKHLUK BERSAYAP ASING DI ATAS PURA TANAH LOT … PULAU BALI 13 Februari 2010

Filed under: GUDANG - PHOTOS & DOK — fran515ku5m @ 11:25

Gambar-gambar berikut ini saya ambil ketika sedang liburan di Bali (akhir tahun 2009).

.

Makhluk yang belum pernah saya lihat dan dengar sebelumnya ini tepatnya tidak sengaja tertangkap oleh kamera saya, saat saya dan teman-teman berjalan sambil menunggu matahari terbenam di pantai TANAH LOT, Bali. Ya silahkan Anda lihat dan amati. Saya suguhkan dalam berbagai ukuran agar Anda bisa melakukan perbandingan dan analisis satu dengan yang lain. Perbandingan soal bagaimana kamera saya menangkap gambarnya, keaslinnya, warnanya, pencahayaanya, dsb. Silahkan saja diteliti.

.

Di sini tujuan saya tak lain adalah tertarik untuk mengetahui sebenarnya ini apa. Makhluk apa ?! Lebih jauh maksud saya kalau ada yang pernah mendengar cerita atau bahkan juga pernah melihat makhluk yang serupa ini, mari berbagi cerita. Saya yakin akan menarik sekali untuk kita baca. Sering saya mencari cerita terkait Pulau Bali. Baik itu kejadian-kejadian tertentu, penampakan makhluk unik.. sampai sekarang, nihil Bung.

.

KEJADIANYA saat itu saya bersama seorang teman menunggu matahari terbenam di atas (yang ada kursi, ada yang jualan makanan, minuman kelapa, dsb). Di lokasi itu ramai (dan pastinya banyak bule). Saya lalu memfoto ke segala arah. Semua yang bisa saya jepret dari posisi di atas itu..sikat (lumayan jadi kenangan kelak pikir saya). Tunggu, ini sekedar untuk diketahui, saat itu sebenarnya kami sudah akan meninggalkan Tanah Lot untuk ke tempat lainnya lagi. Namun kelapa mudah saya masih banyak dan indomie teman saya juga baru dipesan. Sayang kan kalau dibuang. Terjadilah tunggu menunggu. Saya minum tu kelapa secepat kilat. Anehnya secepat kilat, tapi nga habis-habis Bung. Hehe..soale mulut sibuk tangan saya juga nga kalah sibuk. Sambil nguyah sambil tetep foto-foto Cuy. Ya jelas aja lama. Oke singkatnya..saya ambil gambar itu di saat-saat sudah hendak tertinggal rombongan. Ya ini yang kemudian saya maknai sebagai bagian dari keberuntungan hidup saya hehe.

.

Lalu teknisnya. Gambar ini saya ambil dengan hand phone semi kamera digital (kemampuan kamera 5 MP), saat itu saya set untuk model phanorama (take 3 gambar outputnya 1). Dan makhluk bersayap itu tertangkapnya saat pengambilan gambar ke tiga. Respon saya saat itu kaget, tapi kaget yang biasa saja (sambil lalu). Karena di pikiran saya saat itu hanya ada dua kemungkinan (samasekali tidaklah spesial). Yaitu lalat yang lewat atau.. daun yang jatuh! Itu saja. Satu detik dari sejak kamera berbunyi.. suara yang keluar dari mulut saya “ha!, sambil melihat ke depan..nihil (di pikiran saya ya namanya juga lalat, lalu di depan juga jurang). Teman-teman yang mulai bringas menunggu saya itu yang lebih  banyak di kepala saya daripada mikirin daon ape lagi laler. Singkatnya ya Bung, yang saya lihat saat itu hanya sebuah benda.. ‘sesuatu’..sesuatu yang bergerak dengan cepat.. sangat cepat!

.

Lalu kapan saya mulai sadar melihat hasil jepretan ini? Saat di bus pariwisata yang saya tumpangi. Oya sebenarnya pas di Tanah Lot ini batre HP saya sudah habis, karena sudah dipakai dari pagi di berbagai tempat. Nah baru setelah sukses merayu-rayu seorang penjual di sana akhirnya diijinkanlah saya untuk nge charge HP. Tapi Anda bayangin deh, nge charge HP di emperan jalan gimana ya.. seram kan kalau ditinggal. Jadilah saya tungguin tu HP..dipojokan! Lama-lama BT buanget.. ngelihat yang lain pada semangat banget bakal ngelihat matahari terbenam-nya Tanah Lot. Uda terpaksa nga bisa lama-lama nge cas tu HP. Batre habis..kelapa muda habis..indomie habis, kita balik ke bus rombongan. Nah saat di bus, saat batre  saya ful lagi. Saya tertarik untuk melihat hasil jepretan saya, saya buka, satu per satu..dan.. bulu kuduk saya berdiri.. merinding banget saya, terpojok di kursi bus pariwisata. Saya liatin bener-bener! Saya hanya diam setelah itu. Dalam perjalanan tak seorang pun yang saya kasih tahu (saya hanya pamer kalau soal main gitar kalik hehe). 

.

Respon orang lain bisa saja beda dengan saya saat mengalami atau melihat hal-hal yang seperti ini. Tapi buat saya ini langkah. Sering saya sebut ini keberuntungan saya. Dan satu hal yang saya yakini bahwa di antara ribuan bahkan jutaan orang, yang datang ke Bali, hanya akan ada sekian orang yang mungkin berkesempatan melihatnya. Namun..tentu! Semakin SERING Anda ke Bali maka peluang Anda untuk bertemu akan makin besar. Ayo.. ke bali! 

.

Pada akhirnya, kalau Anda paham kualitas gambar saya di bawah ini, saya yakin, paling tidak Anda akan mulai menerima apa yang saya yakini. Yakni keyakinan saya akan keberadaan ‘SESUATU‘ di Pulau Bali. Dan sesuatu itu sangat-sangat menarik untuk kita tahu dan cari tahu!

.

Kesimpulan saya, 

ini sama sekali bukan sesuatu yang menakutkan, melainkan daya tarik baru bagi Pulau Bali. Bagi siapa pun.. untuk mencari tahu ini apa. Tentu khususnya bagi pemburu-pemburu foto langkah profesional. Apalagi bagi mereka yang mengaku termasuk Pencinta Bali.. yang katanya I LOVE BALI.

.

# Sepertinya saya juga akan kembali ke sana (kapan pun itu). Untuk mencoba mencari jawaban INI APA.

.

Selamat mengamati !

………

.

gambar 1 (foto utuh-asli dari kamera)

gambar 2

gambar 3

gambar 4

gambar 5

gambar 6

gambar 7

gambar 8

gambar 9

.

Masih banyak foto pembanding lainnya dan mentahnya masih di kamera saya (jika ada yang penasaran)

.

ANALISIS

kalau ini lalat :

rasanya dari segi skala & posisi gambar.. nga mungkin. Kalau pun lalat.. kamera saya tidak akan mampu menangkap objek sekecil lalat di jarak seperti ini. Kalau dari dekat.. rasanya nga mungkin hasilnya seperti ini-karena kalau dekat akan lebih mustahil menagkap kecepatannya, apa lagi dengan kamera biasa. Silahkan mengira-ngira sendiri.

kalau ini daun yang jatuh :

pertama, saya belum pernah melihat daun berbentuk seperti ini (ada yang pernah lihat?). Kedua, di atas kepala tidak ada ranting pohon dan di depan sekitar 50an cm sudah jurang…………… nga mungkin!

.

LALU ITU APA?  Ya nga tahu

.

terimakasih, sudah mampir.

.

ini salah satu perjalanan saya di Bali tercinta:

http://www.youtube.com/watch?v=s2mgQZd0qMw

 

Hal-hal “Kecil” yang Terlupakan 16 Maret 2010

Filed under: GUDANG - UMUM! — fran515ku5m @ 11:25

Suatu ketika aku melihat seorang anak gadis kecil yang sedang berjalan, yang nampak terbebani karena dia sedang membawa sesuatu yang awalanya tidak begitu aku hiraukan. Saat itu aku sedang makan siang di sebuah penjajah soto pinggir jalan andalan aku, yang lokasinya persis di dalam komplek perumahan-perumahan mewah Cempaka Putih (Jakarta Pusat). Dan, sebenarnya aku telah memandangi anak gadis kecil ini sedari jauh, entah karena penasaran dengan kesendiriannya saat itu yang tak lazim atau apa, yang pasti aku tertarik untuk menebak kira-kira apa yang sedang dia lakukan di matahari yang cukup terik kala itu.

.

        Mataku yang memang sedikit kabur memberikan pandangan yang lebih jelas ketika anak gadis itu berjarak tinggal beberapa meter dari tempatku sedang makan, yang ternyata dia sedang membawa karung yang berukuran cukup besar, yang dia sandarkan di punggung. Dari kejauhan aku tidak bisa menebak apa yang dia lakukan dengan karung itu, yang nampaknya akan sangat merepotkan membawanya, sampai akhirnya pada jarak yang lebih dekat dia tiba-tiba duduk dan memungut sebuah botol minuman mineral yang berada dekat dengan tong sampah sebuah rumah. Dan ketika dia bangun dan memasukkan botol kosong itu ke dalam karungnya, dengan gerakannya yang cepat dan mungil melihat sekeliling, di benaknya hendak tahu bagaimana orang yang melihatnya. Mungkin dia ingin sekali tahu bagaimana cara orang melihatnya ketika dia sedang memungut sampah. Atau mungkin takut mengganggu apa pun dan siapa pun atas kehadirannya. Atau sekedar arti yang menunjukkan bahwa dia malu dengan keadaannya, aku tidak tahu persis saat itu.

.

        Sekilas aku terperanjat melihat satu sisi kehidupan seperti anak gadis ini. Ya, ternyata Si Gadis adalah Gadis Pemungut Sampah. Sebuah gelar yang nyatanya memang menyakiti hati, bahkan untuk sekedar mendengarnya saja, ya! Tapi inilah kehidupan.

Satu hal yang menarik dari jarak ini, aku melihat dia mengenakan pakaian seragam SD. Mungkin dia kelas 1 atau 2 SD. Untuk hal ini, kamu harus menarik sebuah kesimpulan sendiri dahulu!

.

        Semakin dekat semakin jelas ku bisa menilai fisiknya yang kurus, rambut lurus-kering dan kulitnya yang nampak  gelap dan kering, dan tanpa alas kaki. Pada jarak yang lebih dekat jari-jemarinya yang kecil mungil itu nampak kotor oleh debu tanah dan sedikit berlumpur. Pakaian seragamnya lebih lusu dari yang aku duga, sepertinya karena tidak teratur di cuci, apa lagi untuk diberi pewangi atau bahkan disetrika, tentu aku tidak terlalu yakin.

        Semakin dekat, sesekali dia melihata ke arah warung yang aku tempati. Gerakannya yang celingukan, entah untuk melihat apakah ada sampah di sekitar warung, atau apa ada orang dari dalam warung yang mungkin sedang kasihan melihatnya, atau sekedar ingin tahu kira-kira seperti apa tampang orang yang memarkir sepeda motor merah itu di depan warung. Tetap,dengan nampak tergesah-gesah dia mendatangi satu per satu tempat-tempat sampah, dari rumah ke rumah, dari kejauhan hingga semakin dekat warung tempatku berada.

..

       Nampaknya aku berhasil memahami keadaannya secara garis besar. Keadaan yang ingin aku katakana terjadi dalam konterks yang terpaksa, terpaksa terjadi, terpaksa seperti itu. Terlalu belia, telalau keras, yang tentunya akan sangat bertolak belakang dengan keadaan anak-anak yang tinggal dalam komplek perumahan tempat dia mecari nafkah saat itu.

Termasuk dengan siapa pun, dari kita, yang luar biasa masih mampuh menempuh pendidikan yang kata orang kaum terdidik. Yang bukan tidak mungkin bahkan tidak pernah merasakan susahnya hidup. Lebih-lebih dibanding dengan anak gadis mungil ini. Sangat patut kita syukuri bukan! Itulah RANGKAIAN REFLEKSI yang dengat cepat memenuhi kemampuanku berpikir saat itu. Ya untungnya aku sudah selesai makan, sehingga aku bisa menyimaknya lebih baik.

       Dan semakin dekat lagi, tepat di depanku, satu hal lagi ternyata matanya bengkak. Lengkap dengan air mata yang nampak telah terkucur sejak beberapa jam yang lalu. Entah bagaimana cara orang tuanya mendidiknya. Sayang sekali, kamu sekali lagi harus menarik kesimpulan sendiri dahulu di sini.

.

Jika tidak mampu berkesimpulan maka coba bayangkan saja jika itu Kamu, adik perempuan Kamu, itu anak perempuan Kamu, atau lainnya. Coba bayangkan seperti apa mata dan air matanya. Itulah yang terlihat! Termasuk yang ada di benakku di siang itu.

.

Ya, bukankah anak kecil adalah Empuhya (pemilik) Kerajaan Surga!

.

        Dan mungkin kamu masih ingat, bagi yang nanti ingin duduk di samping Tuhan Yesus (menurut ajaran Katholik, agama lain tentunya punya versi bahasa masing-masing, silahkan disesuaikan) maka harus mau menjadi seperti.. betul-betul seperti anak kecil. Meminta dengan merengek-merengek, yang nyatanya memang ampuh membut orangtua gusar lalu ‘terpaksa’ menuruti kemauanmu! Aneh, tapi pada kenyataanya inilah kenyataan, yang dengan logika dangkal pun kita mudah untuk memahaminya.

Tetapi, aku pastikan sebuah kondisi ironi telah terjadi pada anak gadis ini. Air matanya pastilah pertanda telah terjadi penolakan atas sesuatu yang dimintakan kepadanya, yaitu (mungkin) memulung sampah yang tidak tepat ini. Juga, hingga dia merengek-merengek MENANGIS, tetapi dia tetap mengerjakannya. Benar, dia tidak punya pilihan!

.

Kondisi ini masih sangat banyak, bukan hanya di Kota Jakarta ini.

Dan MEMANG selalu dianggap hal-hal sepeleh, kehadiran mereka akan tetap dianggap tidak ada, nyatanya cenderung dijauhi.

.

Sebuah HAL KECIL. Sebuah tempat, di mana Yang Maha Kuasa menitipkan surga untuk kita semua.

Bukan masalah BENAR atau TIDAK, tetapi MAU.. atau TIDAK.

 

KUMPULAN TOKO-TOKO ALAT MUSIK DI JAKARTA 11 Februari 2010

Filed under: GUDANG - MUSIK — fran515ku5m @ 11:25

KALAU ADA REFERENSI LAIN

MOHON DI KOMENIN YA, GAN!!

Nama Toko Alat Musik..

  • Allegro
    Phone: 4503257
    Effect: KORG

Ami Musik
Jl Cikini Raya 58 I-J Kompl Central Cikini
Phone: 337739
Amplifier: Hughes & Kettner
Effect: KORG

  • Anugrah
    Phone: 83141198
    Effect: KORG

B & J
Taman Surya Buana – Jl.Ciledug Raya, Kreo
Phone: 73447358
Effect: KORG

  • Benhill Sports & Music
    Jl Jend Sudirman Kav 36/B5 Wisma Benhil
    Phone: 5733974

Bersama CV
Jl Danau Sunter Brt Bl A-4/3
Phone: 683765

  • Cats Studio
    Jl Manggarai Utr X Bl C-17
    Phone: 8306073

Chandracom
Gading Bukit Indah Blok C/3
Jl.Bukit Gading Jaya
Jakarta 14240
Phone: +62 21 4513708, 4513709
Fax: +62 21 8520110, 4528008
E-Mail: sales@chandracom.net
Distributor Gitar: Taylor
Distributor Perangkat Recording: Steinberg, Native Instrument, Echo, Waves, TOFT, IK Multimedia, Blue Sky, Esi, Lynx Joemeek, Lavry Engineering, Mytek Digital, Audio Trak dan lain-lain
Lain-lain: bermacam buku-buku ttg sound & recording

  • Chic’s
    Jl.Pemuda No.65
    Rawamangun, Jaktim Phone: 4893333
    Gitar: Fender, Godin, Ibanez, Cort, Washburn, Epiphone, Slammer
    Amplifier: Randall, Peavey, Marshall, Trace Elliot, Crate, Laney
    Effect: KORG, BOSS, Zoom
    Lain-lain: Video Lesson, Transcription Book, Sekolah Musik, dll
    Optional Pembayaran: Kredit melalui Adira

Daniel Musik
Jl Ulujami Raya Gg Musholla 49
Phone: 7356485

  • Dasindo Citra Suara
    Jl Tomang Utr
    38
    Phone: 5673378

Digirama
Jl.Mangga Besar I-61
Phone: 6397835
Amplifier: Hughes & Kettner

Empire Music
Jl Cideng Tmr 61 B
Phone: 3805276

  • Fairys Music Enterprise
    Jl Balai Pustaka Baru 8
    Phone: 4721921

Galeri Musik Jakarta (RECOMMENDED 1)

(distributor utama & terbesar untuk indonesia)

harga: harga distributor

Alamat: Kompl Perkantoran Duta Merlin Bl A/17-18
Phone: 6334617
Distributor Gitar: Fender (USA & Japan) Ovation, Fernandes & Jackson.
Distributor Amplifier: Line 6, Crate & Fender
Effect: Zoom, Boss
Optional Pembayaran: Kredit melalui Prima Finance

 .
  • Gema Rempak Gempita PT
    Jl Tebet Tmr Dlm VIII G/2
    Phone: 8290112
    Gitar: Fender (USA & Japan)

Gloria Musik
Jl Raya Kebayoran Lama 41
Phone: 5482252
Amplifier: Hughes & Kettner
Effect: KORG

  • Granada Music Centre
    Jl Dewi Sartika Ruko 5 C
    Phone: 8010417

Jak’s
Jl. Mampang Prapatan II no.6
Jakarta Selatan 12790
Phone: 7994303
Gitar: Ibanez, Godin
Amplifier: Trace Elliot, Peavey
Effect: KORG, Digitech, DOD

  • Jaya Baru Musik
    Glodok Harco Bl C/53-54
    Phone: 6281515
    Effect: KORG

Jon
Phone: 6295318
Effect: KORG

  • Kawai Musik
    Pasaraya Lantai Paling Atas – Blok M
    Phone: 9104367
    Gitar: Ibanez (Japan & Korea), Fender (USA & Mexico), Aria, Cort & Jackson (Korea)
    Amplifier: Hughes & Kettner Effect: KORG, Ibanez

Maharupa Gatra PT
Jl Danau Sunter Slt Bl O-3/46-47 (Phone: 6504868)
Jl. Panglima Polim – Blok M (Phone: 7206020)
Jl. Mangga Besar (Phone: 6260137)
Jl. S.Parman – Mall Taman Anggrek Lt.Dasar (Gramedia)
Senayan (Phone: 5725232)
Gitar: Ibanez (Japan), Gibson, Fender, Peavey, Washburn, Godin, Martin, Hofner, Epiphone & Samick.
Amplifier: Randall, Peavey, Marshall & Washburn
Effect: KORG

  • Max & Jeanny Music Centre
    Jl Sunan Sedayu 29
    Phone: 4892636

Media Musik Toko
Jl Sultan Hasanuddin Mall Blok M Mal Bl LA/72-73
Phone: 7205729

  • Mekar Djaja Trad CV
    Kawasan Pergudangan Pluit Bl S/2
    Phone: 6670823

Melodia
Jl.Sultan Iskandar Muda 7
Arteri Pondok Indah
Phone: 9229260/65
Fax: 72798779
E-Mail: melodia@rad.net.id
Distributor Gitar: ESP, Parker, Carvin, Godin
Distributor Amplifier: Mesa Boogie, Tech 21, Carvin, Soldano
Effect: KORG, Morley
Lain-lain: Perlengkapan Recording, Video Lesson, Transcription Book, Ibanez Picks
Website: http://www.melodiamusik.com

  • MGS
    Phone: 319018854
    Effect: KORG

Ministry Music Centre
Jl Bungur Besar 17/25
Phone: 4203829

  • MM Musik
    Jl Bunga Rampai Raya 6 Bl 22
    Phone: 8622545

M-Station
Musical Instrument, Sound & Light
Jl.Sultan Iskandar Muda 12-D
Arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan – 12240
Phone: (021) 720 8836, Fax: (021) 720 8814
E-Mail: sales@m-station.biz or just click http://www.m-station.biz
Distributor of Godin, Stagg, Spector, AXL Thin Amp, Ashdown, Superlux, iSolution & Novation

  • Multi Voice (Recommended – Murah!)
    Kompl Harco Mangga Dua Plaza Bl E/30
    Phone: 6296276, 6121122, 6019917 & 6494979
    Gitar: Ibanez (Japan & Korea), Fender
    Amplifier: Peavey & Marshall
    Effect: Digitech, KORG

Musigram
Jl KH Hasyim Ashari 21 Pus Niaga Roxy Mas Bl D-1
Phone: 63858477

  • Musik 2000
    Jl.Boulevard Barat LC/6 No.67
    Kelapa Gading Permai, Jakut
    Phone: 4528870
    Gitar: Ibanez
    Amplifier: Laney
    Effect: KORG

Musika Jaya Music & Sports Centre
Jl Perniagaan 22
Phone: 6923836

  • Musik Merdu Cemerlang
    Plaza 5 Pondok Indah blok A/2
    Jl.Margaguna Pondok Indah
    Jakarta Selatan
    Phone: 7395164
    Fax: 7395165
    E-mail: musikmc@cbn.net.id

 

Nuansa Musik
Jl.Raya Bulevar Barat, Blok LC-6 No.11-12
Kelapa Gading
, Jakarta 14240
Phone: (021) 452-2460 (Hunting)
Fax: (021) 452-2348
E-Mail: info@nuansamusik.com
Guitars: PRS Guitars, Cort, Parker Guitars, Gibson, Epiphone, Yamaha, Ibanez, Fender,dll.
Amplifier: Peavey, Hughes & Kettner, Ashdown, Roland, Stagg, Laney, Smarvo, Russel,dll.
Effect: Digitech, BOSS, Behringer, dll.
Website: http://www.nuansamusik.com

  • Nusantik PT
    Jl Panglima Polim 3/19
    Phone: 7390850

Pandawa
Phone: 88958564
Effect: KORG

  • Pasar Minggu Music Centre
    Jl Raya Pasar Minggu 36
    Phone: 7987940

Pentas Music Toko
Jl Pasar Sumber Arta Bl A/1-2
Phone: 8655451

  • Pik’s Musik
    Phone: 3106973
    Effect: KORG

Planet Musik (dulu gw langganan disini, rada mahal tapi)
Jl. Sultan Iskandar Muda No.18C
Arteri Pondok Indah, Jaksel 12240
Phone: 72797837-8
Distributor Gitar: Ibanez (Japan, Korea & Taiwan), Musicman
Distributor Amplifier: Laney & Ibanez
Effect: KORG, Ibanez,
Website: http://www.bahanna.co.id
Optional Pembayaran: Kredit melalui Prima Finance

  • Poppy Music Centre
    Ruko Pamulang Permai I Bl SH-6/2
    Phone: 7414209

Ramagung Multikencana PT
Jl Pinangsia III/30
Phone: 6265329

  • Relasi Musik
    Phone: 5332490
    Effect: KORG

Rossi Musik
Jl RS Fatmawati 30
Phone: 7654527

  • Santika Multi Jaya
    Jl Danau Sunter Selatan Blok O-III No.60
    Phone: 6506040
    Amplifier: Trace Elliot
    Effect: Digitech, DOD

Serenata
Jl RS Fatmawati 51 B/C
Phone: 7505140
Distributor Gitar: Fender (USA & Japan), Hamer, Ovation (Korea & USA), Jackson & Fernandes
Distributor Amplifier: Crate, Fender & Marshall
Effect: Zoom
Optional Pembayaran: Kredit melalui Adira

  • Simfoni
    Mall Taman Anggrek LT.III
    Jl.S Parman
    Distributor Gitar: Fender (USA), Jackson (Japan) & Hamer (Korea)
    Distributor Amplifier: Fender, Marshall & Crate.
    Optional Pembayaran: Kredit melalui Adira

Studio 41
Jl Batuceper 50 D Lt III
Phone: 3522167
Email: Studiotd@rad.net.id
Gitar: Ibanez

  • Suara Mas
    Jl Pintu Besar Slt 50
    Phone: 6266156

Suara Megami PT
Jl Tebet Raya 4-6
Phone: 8291819

  • Sumber Irama Agung
    Jl.Pinangsia I No.55B – Jkt 11110
    Phone: 6246246, 6244821
    Fax: 6255165
    Distributor Gitar: Ibanez (Japan, Korea & Taiwan), Musicman
    Distributor Amplifier: Laney & Ibanez
    Effect: KORG, Ibanez
    Website: http://www.bahanna.co.id
    Optional Pembayaran: Kredit melalui Prima Finance

Sunter Musik
Jl Danau Sunter Utr Bl B 36 A/10
Phone: 685428

  • Swarindo Nusantara PT
    Jl Jatinegara Brt 195
    Phone: 8508777

Thonny Music Centre
Jl Tj Barat Raya 145
Phone: 7808182
Effect: KORG

  • Tjahjo Wisanggeni
    Phone: 0812 29583462 & 7656308
    Distributor Amplifier & Cabinet: Bogner

Topaz Music & School
Jl Arteri S Parman Mal Ciputra 33 Lt V
Phone: 5661071

  • Trio Musik-Jl Tomang Raya 46
    Phone: 5671124

Tritala Musik
Jl Tomang Raya 47 C
Phone: 5600979

  • Vienna Music
    Jl Cikajang 20
    Phone: 7245262

Wijaya Music
Jl Pasar Baru 12
Phone: 3840705
Email: infojaya@idola.net.id
Distributor Gitar: Brian Moore (USA), Jackson (Japan & Korea), Planet Waves
Distributor Amplifier: Hughes & Kettner
Website: http://www.wijayamusik.com

  • Y & C Music
    Jl Sultan Iskandarsyah Psr Raya
    Phone: 9104367

Yamaha Indonesia PT
Jl Rawa Gelam I/5
Phone: 4607075

  • Yamaha Music Manufacturing Indonesia PT
    Jl Pulo Buaran Raya 1
    Phone: 4600140

Zacharias Music
Jl KH Samanhudi 47 B
Phone: 3457621
Gitar: Fender (Japan) dan bermacam-macam accessories gitar.
Lain-lain: Transfer video VHS, VCD, Super VCD, DVD, Laser Disc, Betamax, Camcoder, dll.
Website: http://www.zmusik.com

DAN SETERUSNYAAA……. (*mohon dilengkapi kalau anda sekalian ini ada referensi BAGUS)

.

lainnya, coba da agan cari di..
http://www.tiganegeri.com
http://www.melodiamusik.com
http://www.bahanna.co.id
http://www.intirama.com (top click!)
http://www.m-station.biz
http://www.marliqueguitars.com

 

.

direct source:

http://id.answers.yahoo.com/question/index?qid=20080706194407AAYVzGx

——————————————————————————————— — 

ADA DEMO GITAR..?

(ada di bawa ini)

(kl ente juga punya demo pribadi, share2 ah! bisa kasi link di komen yak)

.

btw, selamat berbelanja alat musik gan...

.

——————————————————————————————— —

.

 

Hello world! 29 November 2009

Filed under: GUDANG - INSPIRASI & MOTIVASI — fran515ku5m @ 11:25

Welcome to Frans’s blog! I hope you learn something my friend. Yes, You can leave a comment for me!